Wednesday, May 23, 2018

Tips Rambut Anti Lepek Bagi Yang Berhijab

Tips Rambut Anti Lepek Bagi Yang Berhijab

Tanpa kamu mengeluh, kami sudah tahu kok kalau punya rambut lepek itu nggak enak banget. Selain bikin gerah, pasti rambut lepek bakalan membuat mood-mu berantakan seharian. Kamu nggak perlu gusar ya, kami akan memberi cara untuk atasi rambut yang gampang lepek. Jadi, kamu tetap bisa tenang berhijab. Yuk simak!

1. Jangan mengikatnya saat basah

Walau ini adalah kalimat yang klasik, tapi mengikat rambut saat basah memang nggak bagus lho. Dampak buruk dari mengikat rambut saat basah yaitu rambut menjadi bau dan lepek. Makanya, untuk menghindari rambut lepek, usahakan keringkan rambut dengan benar. Nah, selain menggunakan hair dryer, langkah tepat agar rambutmu cepat kering adalah menyisir rambutmu sebelum keramas.

Percaya nggak percaya, cara ini ampuh untuk mengeringkan rambut dengan cepat lho. Soalnya, air akan mudah menetes pada rambut yang lurus. Eits perlu diperhatikan, kami menyarankanmu untuk menyisir sebelum keramas ya, bukan setelah keramas.

2. Gunakan shampoo yang tepat

Bagi kamu yang berhijab, memang nggak mudah untuk merawat rambut lepek. Sadar nggak sadar, kalau sering berganti-ganti shampoo, bukan hanya bisa membuat rambutmu ketombean lho. Rambutmu juga bisa menjadi lepek dan rontok. Nah, di sinilah kamu harus mencari shampoo yang tepat untukmu.

Kini, Wardah Shampoo hadir untuk menjawab kebutuhan muslimah akan perawatan rambut halal di antara berbagai pilihan yang ada, yang tidak hanya menyegarkan kepala dan rambut, tapi juga memberikan perasaan tenang ketika digunakan. Wardah Shampoo halal ini terbuat dari bahan alami yang menyegarkan dengan proses terpercaya dan membantu mengatasi masalah rambut perempuan Indonesia.

Wardah shampoo ini halal dan menimbulkan perasaan tenang saat untuk kamu gunakan. Mulai dari proses pengembangan hingga produksi, Wardah mengutamakan kualitas dan faktor halal produk. Halal di sini berarti menggunakan bahan baku yang tidak berbahaya bagi kulit dan sesuai hukum Islam, memiliki proses produksi yang sesuai dengan syariat Islam dan tidak menyakiti makhluk hidup lain. Hal ini merupakan komitmen Wardah untuk senantiasa memberikan produk halal terbaik bagi konsumen serta mendorong perkembangan industri kecantikan halal dalam negeri.

Ada empat varian yang bisa kamu coba sesuai kebutuhanmu lho, yaitu:

    Anti Dandruff: Membantu mengurangi ketombe.
    Hairfall Treatment: Membantu mengurangi rambut rontok dan menjaga kekuatan batang rambut.
    Daily Fresh: Membantu menyegarkan dan membuat rambut terasa lebih lembut.
    Nutri Shine: Membantu menutrisi rambut dan melindungi dari kerusakan rambut.

3. Rutin menggunakan vitamin

Agar rambut tetap segar dan sehat seharian, kamu juga harus rutin menggunakan vitamin rambut lho. Fungsi vitamin rambut itu banyak banget, selain menjaga kesehatan rambut, vitamin juga membantu menjaga kadar minyak di kulit kepala. Gunakan vitamin rambut setelah kamu menggunakan Wardah Shampoo ya.

4. Jangan gunakan conditioner terlalu banyak

Kesalahan banyak cewek adalah menggunakan conditioner yang berlebihan. Bukannya mendapatkan rambut lembut, rambutmu malah lepek akibat penggunaan conditioner terlalu banyak. Soalnya, conditioner tersebut masih menempel di ujung-ujung rambutmu. Lagian, menggunakan apa pun yang berlebihan itu nggak baik kan guys? Jadi, gunakan secukupnya aja ya.

5. Gunakan sisir yang bersih

Rambut lepek juga bisa disebabkan oleh sisir yang kotor. Coba kamu perhatikan, sisa-sisa minyak pada kulit kepalamu menempel di sela-sela sisir lho. Inilah kenapa, kalau kamu nggak rutin membersihkan sisirmu, rambutmu bisa menjadi lepek.

No comments:

Post a Comment