Wednesday, April 17, 2019

Taman Bunga Nusantara Yang Harus Dikunjungi

 
Taman Bunga Nusantara Yang Harus Dikunjungi
Siapa bilang pengin berwisata ke taman bunga mesti terbang jauh ke Belanda. Iya sih, taman bunga Keukenhof di Belanda emang indah banget! Eits, tapi taman bunga nusantara ini juga gak kalah keren, lho.

Gak cuma satu, Indonesia punya banyak taman bunga. Bahkan, hampir di setiap daerah terdapat taman bunganya masing-masing. Pokoknya, Indonesia gak kalah deh soal wisata alam.

Nah, salah satunya adalah wisata taman bunga nusantara dari berbagai daerah di Indonesia berikut ini. Enam taman bunga ini bahkan murah banget. Harga tiket masuknya gak lebih dari Rp 20 ribu!. Mau tahu taman bunga nusantara mana aja yang nampak seperti di luar negeri? Yuk, kita simak bareng-bareng berikut ini yang udah dirangkum di bawah ini:

1. Rainbow Garden – Lembang

Gak jauh dari ibu kota Jakarta, Bandung selalu jadi tujuan wisata favorit yang cukup mudah kamu sambangi. Buat kamu yang pengin ke daerah Jawa Barat, kini gak cuma Taman Bunga Cianjur aja lho yang ada.

Kini ada Rainbow Garden yang berada di Lembang, Jawa Barat, taman ini mirip banget sama taman bunga yang ada di Belanda. Kamu mesti banget deh datang ke sini!

Sesuai dengan namanya, taman bunga Rainbow Garden tersebut emang terdiri dari aneka warna bunga yang ada di sana. Warna-warni bunga yang hidup di taman ini bikin liburan kamu makin ceria.

Nah, lokasi taman bunga ini sendiri berada di Floating Market Lembang. Tiket masuknya aja cuma Rp 10 ribu aja, lho!

2. Coban Talun – Batu

Coban Talun berada di kota Batu, Malang. Sebenarnya taman bunga satu ini merupakan bagian dari resort bernama Pagupon Coban Talun.

Area resort tersebut terdiri dari bangunan rumah yang dijadikan penginapan. Di area taman bunga nusantara dari Malang yang didominasi oleh bunga hydrangea. Ditambah pula udara pegunungan yang sejuk bikin taman bunga yang satu ini makin adem.

Harga tiket Rp 5 ribu aja. Alamat tepatnya di Dusun Wonorejo, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336.

3. Taman Bunga Dewari – Magelang

Kota Magelang, Jawa Tengah, juga memiliki taman bunga nusantara sendiri. Taman Dewari sendiri terdiri dari bunga yang warna cerah, salah satunya adalah bunga matahari.

Hamparan bunga tersebut pun dikelilingi oleh pepohonan asri sejauh mata memandang. Oh ya, lokasi gak jauh dari Candi Borobudur.

Buat masuk ke lokasi Taman Bunga Dewari kamu cukup rogoh kocek Rp 5 ribu aja, lho! Lokasinya ada di Kradenan, Baturono, Salam, Magelang, Jawa Tengah.

4. Taman Bunga Amarilis – Yogyakarta

Gak jauh dari Magelang, ada Taman Bunga Amarilis yang sempat hits banget beberapa tahun lalu. Berlokasi di kawasan Gunung Kidul, hamparan bunga di sana didominasi oleh bunga dengan warna oranye.

Nama taman bunga nusantara satu ini diambil dari bunga yang mendominasi tempat itu. Yap! Bunga Amarilis yang mekar cuma saat musim penghujan. Terus, jumlah bunga di sana mencapai 5.000 bunga!

Buat masuk ke kawasan taman bunga nusantara dari Yogyakarta tersebut, kamu rogoh kocek Rp 3 ribu aja! Murah banget, kan? Lokasinya ada di Ngasemayu, Salam, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul.

5. Taman Bunga Gemitir – Bali

Mari kita berangkat sedikit jauh dengan menyebrangi Pulau Jawa, Taman Bunga Gemitir terletak di Pulau Bali. Sesuai dengan namanya, taman tersebut emang didominasi oleh bunga gemitir atau marigold flower.

Bunga berwarna oranye keemasan tersebut sering digunakan oleh masyarakat Bali buat ritual mereka. Nah, kamu bakal melihat hamparan yang cerah itu di kawasan yang adem pula. Duh, makin syahdu deh.

Lokasi taman bunga gemitir ini ada di beberapa tempat di Bali. Mulai dari Bali Gemitir Farm di Tabanan, ada pula Taman Gemitir Marigold Badung, kemudian ada di Temukus, Karangasem.

Buat masuk ke sana rata-rata gratis. Kamu pun bisa beli bunga tersebut dengan harga sekitar Rp 8 ribu per kilogram.

6. Taman Bunga Nusantara Danau Mas Harun Bastari – Bengkulu

Pulau Sumatera ternyata juga memiliki taman bunga nusantara yang gak kalah keren. Tepatnya di Provinsi Bengkulu, kamu bakal menemukan yang namanya Taman Bunga Danau Mas Harun Bastari. Panjang juga ya!

Bunga di sana didominasi oleh warna kuning dan merah dan berukuran kecil-kecil. Benar-benar imut deh! Udah gitu lokasinya yang berada di Danau Mas Harun Bastari pun menawarkan pemandangan danau. Makin komplit.

Alamat taman bunga satu ini berada di Karang Jaya, Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. Buat masuk ke sana kamu cukup bayar Rp 3 ribu aja. Murah banget!

Melihat taman bunga nusantara dari berbagai daerah di atas bikin kita sadar bahwa Indonesia emang indah banget. Gak kalah dengan luar negeri, Indonesia punya sejuta potensi wisata alam yang kalau dikembangkan bakal makin indah. Jadi buat kamu yang hobi banget melancong ke luar negeri udah saatnya nih menikmati keindahan wisata alam yang ada di Ibu Pertiwi.

Udah gitu, destinasi wisata satu ini pun murah banget. Transportasi ke sana murah, tiket masuknya pun sangat terjangkau. Nah, yang namanya wisata alam, kamu mesti menjaga kelestariannya ya jangan sampai liburan mu merusak keindahan taman-taman yang udah dirawat begitu indah.

No comments:

Post a Comment