Friday, July 26, 2019

Alasan Pentingnya Service Ac Mobil


Alasan Pentingnya Service Ac Mobil

Memiliki performa Ac yang baik tentu sangat bermanfaat bagi anda yang menggunakan mobil sebagai kendaraan untuk beraktivitas sehari – hari. Apalagi ketika suhu udara sangat panas, keberadaan Ac sangatlah penting untuk tetap merasa nyaman saat berada di dalam mobil. Kota besar seperti Jakarta, Tangerang dan Bekasi tak lepas dari hiruk pikuk dan hilir mudiknya kendaraan dan tak lepas dari cuaca panas yang mendera. Oleh karena itu, memastikan agar kondisi Ac mobil tetap prima menjadi hal penting untuk beraktivitas. Bagaimana caranya? Tentu dengan melakukan perawatan dan pengecekan secara berkala yang akan memberikan banyak manfaat bagi mobil anda.
Berikut Alasan Mengapa Service Ac Mobil Itu Penting
1. Tempat Berkumpul Bakteri dan Jamur
Fungsi Ac yang paling penting adalah menyaring debu dan kuman yang ada. Sehingga tidak heran jika Ac menjadi tempat berkumpulnya bakteri dan jamur. Bakteri dan jamur tersebut menumpuk karena pemakaian sehari – hari. Meski dari luar terlihat bersih, belum tentu di dalamnya pun demikian.Service Ac mobil secara rutin sangat diperlukan untuk membersihkan kuman dan bakteri tersebut. Jika dibiarkan terlalu lama, hal ini akan membuat Ac tersebut semakin lembab dan dapat menyebabkan penyakit seperti sinusitis dan penyakit kulit lainnya. 
2. Terganggunya Pernafasan Karena Sirkulasi Udara
Mebawa mobil anda ke bengkel Ac mobil berkualitas sangatlah penting. Di sisi lain hal ini agar udara yang keluar masuk tidak menganung debu dan kotoran. Selain itu, service yang rutin juga membuat sirkulasi udara menjadi baik. Jika tidak dirawat, Ac bisa menjadi sumber penyakit karena menumpuknya kuman. Hal ini tentu tidak diinginkan karena kenyaman dari penggunaan Ac yang anda inginkan.
3. Karat Pada Ac
Munculnya karat pada Ac jangan dianggap sebagai masalah yang sepele. Hal ini karena bagian Ac yang berkarat seperti besi dan alumunium akan membuat partikel – partikel yang ada di karat tersebut secara tidak langsung terhisap selama anda bernafas. Jika anda menghirup partikel berbahaya tersebut, hal ini akan menimbulkan masalah kesehatan yang serius di beberapa organ tubuh seperti hidung, tenggorokan dan paru – paru. Tentu anda tidak ingin hal ini terjadi. Oleh karena itu, lakukanlah service Ac mobil secara rutin.
4. Memperparah Penyakit Menular yang Dimiliki
Jika anda sedang menderita suatu penyakit tertentu, sebaiknya anda menghindari penggunaan Ac. Kuman dan virus terbukti efekti tersebar melalui udara. Jika anda berada satu mobil dengan seseorang yang sedang sakit, bakteri, virus dan karat dari Ac yang rusak akan berkumpul dan menyebar ke seluruh ruangan di mobil anda. Jika hal ini terjadi maka tidak menutup kemungkinan orang sahat dan berada dalam satu mobil dengan orang yang memiliki pernyakit tersebut akan tertular.
5. Kenyamanan Saat Berkendara
Ac yang mati atau rusak tentu membuat udara di dalam mobil tidak bersilkulasi dengan baik. Oleh karena itu, suasana di dalam mobil akan panas dan gerah. Mendapatkan udara dari kaca jendela menjadi pilihan. Namun, hal ini tidak akan memberikan kenyamanan yang memadai. Sehingga sebaiknya anda membawa mobil anda ke bengkel Ac mobil terbaik agar dapat segera diperbaiki dan bagian – bagian yang rusak bisa diganti.
Itulah beberapa alasan mengapa anda perlu untuk melakukan service Ac mobil secara rutin. Mengingat pentingnya melakukan perawatan mobil secara rutin, sebaiknya anda juga memilih bengkel Ac mobil terbaik di kota anda. Sehingga, anda bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal untuk Ac mobil anda.

No comments:

Post a Comment