Saturday, September 21, 2019

Adakah barang yang ditolak oleh Jasa Kurir?


Adakah barang yang ditolak oleh Jasa Kurir?

Indonesia merupakan negara yang sering dikenal sebagai negara kepulauan dimana artinya memiliki banyak pulau. Banyaknya pulau di Indonesia tidak membuat bisnis jual beli antar pulau terhambat. Transaksi jual beli dapat dilakukan secara mudah dan cepat walaupun keduanya berada di pulau yang berbeda. Berbagai aplikasi toko online dan Ninja Express Indonesia siap membantu penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi dengan mudah. Selain itu pembeli dapat menerima barang dengan lebih cepat menggunakan jasa ninja xpress Indonesia. Pada umumnya barang – barang yang diperjual belikan di toko online merupakan barang – barang ringan dan tidak berbahaya seperti fashion, peralatan dapur, dan lainnya. Selain mempermudah dalam transaksi jual beli online, jasa kurir juga sangat membantu bagi anda yang memiliki saudara yang tinggalnya jauh namun ingin mengirim barang untuknya. Saat ini tidak perlu susah – susah untuk datang ke rumah saudara yang jauh karena jasa kurir sudah semakin banyak.

Begitu banyak manfaat yang dapat kita dapatkan dengan hadirnya penyedia jasa kurir. Namun tentu saja dalam pengiriman barang tidak semua barang bisa dikirim melalui jasa kurir lho! Ada beberapa barang yang akan ditolak oleh jasa kurir. Jadi sebelum melakukan pengiriman barang, barang yang akan dikirimkan akan dicek terlebih dahulu oleh tim kurir. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari beberapa hal yang tidak diinginkan pada saat pengiriman. Beberapa barang yang nantinya akan ditolak seperti benda cair yang mudah tumpah, barang yang mudah terbakar atau meledak, senjata api maupun tajam, dan lainnya yang ilegal di Indonesia.

Benda cair ditolak oleh kurir karena memiliki risiko untuk tumpah pada saat pengiriman. Apalagi jika benda cair tersebut adalah sesuatu yang ilegal di Indonesia seperti bir, alkohol, maupun minuman keras lainnya. Namun biasanya ada beberapa benda cair yang bisa dikirim melalui jasa kurir dengan syarat benda tersebut harus dimasukkan ke dalam kayu. Pengiriman benda cair yang dimasukkan ke dalam kayu pun tidak semua tujuan pengiriman bisa dilakukan. Pengiriman benda cair didalam kayu boleh dilakukan pada kota tujuan yang tidak terlalu jauh dan tidak perlu menggunakan pesawat pada saat pengirimannya. Namun tetap saja benda cair ilegal akan ditolak oleh kurir meskipun dimasukkan kedalam kayu. Selain itu barang yang mudah terbakar yang nantinya akan ditolak oleh jasa kurir seperti korek api, tabung gas, dan lainnya. Senjata api pun juga memiliki kemungkinan untuk meledak. Tentu saja barang – barang tersebut mempunyai risiko yang besar saat pengiriman.

Selain benda cair dan barang mudah terbakar maupun meledak, jasa kurir juga akan menolak benda yang hidup. Benda hidup yang ditolak oleh jasa kurir biasanya hewan dan tanaman hidup. Pada saat dilakukan pengiriman, hewan dan tanaman hidup mempunyai risiko untuk mati dan mungkin akan menjadi komplenan pelanggan jika hal tersebut terjadi. Dengan begitu hewan akan ditolak oleh jasa kurir. Selain itu hal yang ilegal di Indonesia yaitu narkotika, dan sejenis lainnya tentu juga akan ditolak oleh jasa kurir. Peralatan judi juga akan ditolak oleh jasa kurir. Sehingga tidak semua barang bisa diterima dan diantarkan oleh jasa kurir. Ada peraturan – peraturan tertentu yang diterapkan oleh masing – masing penyedia jasa kurir. Tentu saja hal tersebut dilakukan untuk melindungi penyedia jasa kurir, pelanggan, dan menaati peraturan yang ada di Indonesia.



No comments:

Post a Comment