Friday, January 31, 2020

Memiliki 5 Kamera, Seperti Apa sih Spesifikasi Dari Xiaomi Mi Note 10?


Memiliki 5 Kamera, Seperti Apa sih Spesifikasi Dari Xiaomi Mi Note 10 Pro?


Cukup lama dinanti oleh para penggemar Xiaomi, Mi Fan, akhirnya Xiaomi resmi merilis ponsel terbarunya Xiaomi Mi Note 10. Digadang-gadang sebagai ponsel smartphone pertama yang memiliki kamera utama 108 megapixel dan lima kamera belakang. Ponsel yang dibandrol dengan harga 7 jutaan ini juga memiliki spesifikasi yang tak kalah menarik. Jika anda berniat untuk mengganti smartphone anda, yuk simak ulasan untuk spesifikasi lengkapnya berikut.

Fitur Penta-camera dan kamera utama 108 MP
Demi memanjakan konsumen pecinta fotografi, smartphone besutan Xiaomi ini tidak tangung-tanggung menghadirkan kecanggihan kameranya. Ponsel ini berhasil menjadi ponsel pertama di dunia dengan fitur penta-camera atau lima kamera. Kelima kamera yang menancap pada punggung ponsel ini  juga tidak main-main. Kamera dengan 108 mega pixels adalah kamera wide utama ponsel ini.

Kamera utama tersebut didukung oleh sensor gambar ISOCELL Brigt HMX dengan resolusi 12.032 x 9.024 piksel dengan lensa 7P keluaran Samsung. Kamera ini mampu menghasilkan kualitas foto yang setara dengan hasil tangkapan DSLR. Bahkan detail yang dihasilkan bisa digunakan untuk gambar seukuran billboard.  Selain kamera utama, Xiaomi  juga memiliki empat kamera lainnya yang terdiri dari 12MP portrait kamera, 20MP ultrawide.

Pada Xiaomi Mi Note 10 masih ada juga kamera lainnya yaitu 5MP telephoto kamera dengan 5x optical zoom, dan juga sebagai pelengkap lensa 2MP makro kamera. Jika berbicara seputar zoom, ponsel ini dilengkapi dengan Hybrid zoom 10x untuk memotret subjek jauh dengan hasil lebih tajam. Tidak terlupakan, kamera depan dengan resolusi sebesar 32 megapiksel ikut disematkan di dalam desain notch mungil pada layar depan ponsel.

Performa dan penyimpanan maksimal
Untuk mendukung keunggulan akan kamera ponsel yang luar biasa, ponsel ini memiliki ruang penyimpanan yang besar. Penyimpanan internal ponsel sebesar 128 GB akan memberikan kelegaan tersendiri bagi para penggemar fotografi. Penyimpanan internal sebesar itu memungkinkan penggunaan dalam waktu setidaknya selama dua tahun. Sehingga tak hanya foto, anda juga bisa menyimpan video dengan lebih lega.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga memiliki performa yang tinggi. Ponsel ini dibekali dengan memori besar 6 GB RAM, yang mampu membuat proses mesin dalam mesin ini akan berjalan lebih luas dan cepat saat melakukan multi tasking dan bermain game. Penggunaan akan terasa lebih nyaman dan lancar tanpa adanya hambatan. Sistem operasi yang digunakan Xiaomi Mi Note 10 ini adalah Android 9.0 Pie dengan antar muka ala Xiaomi terbaru, MIUI 11.

Ponsel ini juga semakin lengkap dengan adanya Chipset Processor gaming kelas menengah Qualcomm Snapdragon 730G sebagai penunjang kecepatan laju mesin ponsel ini. Meskipun bukan snapdragon 855, ponsel ini tetap memberikan performa powerful. Processor ini memiliki delapan inti, dimana dua dari inti tersebut memiliki basis arsitektur Kryo 470 Gold dengan kecepatan 2,2 GHz. Dan keenam inti lainnya adalah Kryo 470 Silver 1,8 GHz.

Display memukau dengan baterai jumbo
Dimensi smartphone yang berukuran 6.47 inch ini memiliki layar lengkung berpanel AMOLED display. Dilindungi dengan Corning Gorilla glass 5, ponsel ini semakin terlihat cantik dengan material kaca dan frame alumunium. Ponsel cantik ini memiliki kapasitas baterai jumbo sebesar 5.260 yang juga didampingi dengan fitur fast charging. Fitur pengisian daya cepat 30W juga disematkan pada Xiaomi Mi Note 10 sehingga mampu mengisi baterai dalam waktu satu jam dari kondisi kosong.

Meskipun harga ponsel ini tergolong Premium, spesifikasi dan fitur yang diberikan oleh ponsel ini memang tidak main-main. Tidak hanya menjadi yang pertama dalam menggunakan penta-kamera, terobosan dalam menggunakan kamera beresolusi tinggi, dan dapur pacu yang mumpuni membuat produk ini sempurna untuk pecinta fotografi.

No comments:

Post a Comment