Sunday, January 19, 2020

Siapa Sangka, Ini Dia 5 Obat Herbal untuk Asam Urat Pasti Mujarab


Siapa Sangka, Ini Dia 5 Obat Herbal untuk Asam Urat Pasti Mujarab

Tidak sedikit orang yang mengalami permasalahan di seputar lutut dan pergelangan kaki maupun siku dan pergelangan tangan semacam ini. Ya, asam urat adalah persoalan kesehatan yang cukup menyiksa karena menimbulkan efek sangat tidak nyaman. Anda tentu ingin segera menyingkirkan sakit tersebut salah satunya dengan mengonsumsi obat herbal. Selain aman, obat tersebut juga terbilang mudah diperoleh.

5 Obat Herbal Khusus Penyakit Asam Urat Pasti Ampuh

1.     Buah pisang
Anda tentu sangat familiar dengan buah satu ini. Pisang merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C dan nyatanya sangat ampuh untuk meredakan persoalan asam urat. Vitamin C yang terkandung dalam pisang terbilang manjur guna meredakan nyeri berlebih pada persendian Anda. Tidak heran jika banyak orang yang berbondong-bondong mencari pisang sebagai obat alami penyakit asam urat.

Bukan hanya sekadar itu saja, pisang juga memiliki begitu banyak kandungan kalium. Kalium dapat dengan cepat mengubah kristal-kristal penyebab asam urat dan kemudian dilarutkan bersama urin pada saluran kencing. Selain untuk meredakan asam urat, dengan rutin mengonsumsi buah pisang setiap hari juga akan berdampak baik bagi kesehatan pencernaan tubuh Anda.

2.     Buah apel
Di samping pisang, buah apel juga dapat dijadikan sebagai obat alami ampuh untuk meredakan penyakit asam urat. Kandungan vitamin C dalam apel akan memiliki sistem kerja serupa dengan kandungan serupa yang dimiliki oleh buah pisang. Maka dari itu, selain pisang banyak orang yang juga berburu apel demi menyembuhkan penyakit asam urat.
Keistimewaan lainnya dari apel adalah memiliki sifat rendah purin. Purin diketahui menjadi penyebab utama munculnya asam urat. Dengan banyak mengonsumsi apel, maka hal tersebut sangat bagus untuk mencegah penyakit asam urat. Baiknya Anda rutin mengonsumsi apel selepas makan.

3.     Buah ceri
Tahukah Anda bahwa buah yang menjadi judul utama salah satu drama Turki ini juga sangat ampuh untuk meredakan asam urat. Obat herbal alami yang berasal dari buah ceri ini diketahui mujarab guna menyembuhkan asam urat karena memiliki begitu banyak kandungan anti-oksidan. Kandungan tersebut tentu dapat membantu pengurangan produksi asam urat berlebih dalam tubuh Anda.

Tidak hanya itu saja, buah ceri juga memiliki kandungan zat baik lainnya yang sangat baik untuk meredakan asam urat. Kandungan anthocyanin yang ada dalam buah ceri bisa mengurangi nyeri pada sendi Anda. Maka dari itu, konsumsilah buah ceri sampai 20 butir per hari apabila gejala asam urat Anda mulai muncul.

4.     Cuka apel
Tidak hanya buah apel saja yang bermanfaat bagi penderita asam urat. Anda juga bisa menggunakan cuka apel untuk meredakan gejala penyakit tersebut. Keasaman yang dimiliki oleh cuka apel sangat ampuh dan mujarab untuk mengurangi nyeri asam urat yang berlebih. Bagi penderita asam urat seperti Anda wajib memiliki persediaan cuka apel sebagai obat alami pereda asam urat.

Selain itu, cuka apel juga memiliki sifat anti peradangan. Hal ini sangat bagus bagi penderita penyakit asam urat. Adapun cara meredakan asam urat menggunakan cuka apel ialah dengan melarutkan sesendok teh cuka apel ke dalam air. Kemudian minum langsung larutan tersebut sebanyak 2 kali dan lebih setiap hari apabila penyakit tersebut tengah kambuh.

5.     Jahe
Obat herbal khusus asam urat terakhir adalah jahe. Selain bagus digunakan sebagai rempah-rempah maupun bumbu masakan, jahe juga ampuh untuk meredakan asam urat. Caranya adalah dengan menjadikan jahe sebagai sebuah minuman jamu. Apabila asam urat tengah meradang, maka langsung saja rebus jahe dan minum air rebusan tersebut sebagai obat.

Salah satu kerabat dari kunyit ini memiliki rasa yang cenderung pedas dan hangat. Tidak banyak orang yang merasa enggan mengonsumsi jahe. Alih-alih meminum air rebusan jahe, Anda dapat memotong jahe kecil-kecil dan dimasukkan ke dalam masakkan.

No comments:

Post a Comment